Sebagai pemilik Blog, pastinya ingin blog anda banyak di kunjungi oleh para pengguna internet. Oleh karena itu anda harus meningkatkan optimasi mesin pencari pada blog anda. Jika Anda memiliki lebih banyak uang daripada waktu, mungkin mempekerjakan seseorang lembaga untuk melakukan SEO untuk blog Anda, Tapi jika Anda memiliki lebih banyak waktu daripada uang, cobalah untuk melakukannya sendiri. Karena hampir sembilan puluh persen dari SEO tidak sulit, selama Anda dapat meluangkan waktu untuk mempelajarinya.
Untuk meningkatkan pengunjung blog anda, mungkin anda bisa melakukannya dengan cara menggunakan kata kunci yang relevan saat menulis posting blog atau membuat konten web lainnya. Sebagaimana didefinisikan oleh Search Engine Watch, kata kunci “adalah kata atau frase mengadakan mesin pencari dalam upaya untuk mendapatkan mesin pencari untuk kembali hasil yang cocok dan relevan” Idealnya Anda harus memiliki tiga tujuan dalam pikiran.

Ketika memilih kata kunci. Anda ingin menggunakan kata kunci yang secara akurat menjelaskan konten Anda.Untuk hasil terbaik, kata kunci Anda harus menjadi bagian dari rencana, memperhitungkan merek bisnis Anda, tujuan, dan tantangan serta kebutuhan pelanggan Anda. Selain itu, perhatikan apa yang dilakukan pesaing Anda, dalam hal mengoptimalkan situs mereka untuk mesin pencari. Anda dapat menggunakan kata kunci yang terkait untuk meningkatkan peringkat halaman Anda di halaman hasil pencarian. Anda bisa menggunakan alat bantu kata kunci gratis dari google, jika anda ingin mencoba silahkan anda kunjungi https://adwords.google.com.au/select/KeywordToolExternal.