Mungkin para sobat pernah mengalami, ketika asik berkrm file mp3 atau video lewat bluetooth, tiba2 ponsel mendadak mati. Dan ketika dihidupkan lg, cm sampai di logo nokia aja.. atau bisa lewat sampai jabat tangan, tapi trus mati lg, atau bs sampai menu standby, tp langsung restart sendiri. Gak usah heran, hal itu terjadi karena file yg sobat kirim sizenya terlalu besar, sementara seting penerimaan sms terarah ke memori ponsel(bukan ke mmc), akibatnya memori ponsel penuh yg mengakibatkan ponsel tdk bs bernafas/beroperasi dgn baik………

Untuk mengatasi hal tsb pd dasarnya kita hanya perlu mengosongkan kembali memori ponsel. Kalau punya box flasher tentu bukan hal yg sulit,tp bagaimana dgn para sobat yg hanya pemakai awam, bukan tekhnisi hp? Ini solusinya..

Tekan tombol hijau (call), bintang (*), angka tiga (3) secara bersamaan,tahan semua, jangan lepaskan, dgn jari yg lain tekan tombl on/off, tahan terus semua tombol sampai keluar tulisan “Formating”. Sampai sini lepas semua tombol, nyalakan rokok, tarik dalam-dalam. setelah proses formating selesai, temanpun bs tersenyum lagi karena ponsel kesayangan tidak perlu diantar kebengkel service hp.

Oya, perlu diketahui, setelah melakukan langkah diatas, semua contactlist, note, foto dan apa aja yg sblmnya tersimpan dimemori ponsel akan musnah, jd kondisi hp akan seperti saat kita baru beli dari toko lagi..

Berkirim file via bletooth bukan satu2nya penyebab hp blank, hank atau restart. Tapi apapun penyebabnya, tidak ada salahnya dicoba dengan cara diatas sebelum diantar ketukang service.Kecuali kalo cara tersebut sudah tidak mempan, berarti kerusakan tersebut sdh harus di tangani dgn bantuan box flasher seperti ufs tornado, jaf, mtboxdll.

Kirim sizenya terlalu besar, sementara seting penerimaan sms terarah ke memori ponsel (bukan ke mmc), akibatnya memori ponsel penuh yg mengakibatkan ponsel tdk bs bernafas/beroperasi dgn baik………

Atau pun terkena virus, bisa juga digunakan dengan cara ini

NB: Trik di atas tdk bs dijalankan diponsel pada Ponsel ngage klasik, ngage Qd, 3650, 3660, 6600

Selamat Mencoba!