Cerita Singkat:
Shane Acker yang dapat dengan mudah 9 dipuji sebagai film fantasi visioner, menggunakan lingkungan CG mewah untuk menyulap suatu realitas alternatif dari monster robotik dan kepahlawanan sesat. Ini film cantik. Namun, itu tidak selalu film yang paling meyakinkan.
Diperluas dari merayakan Acker’s 2005 film pendek, 9 fleshed merasa wajar dan over-pikir, meredakan kegembiraan melalui padding luas, membuat sebuah konsep yang pernah bermarkas di misteri merasa melebih-lebihkan melampaui tingkat kenyamanan alam.
Ini menawan eye candy, tapi sesuatu dari spinout dramatis.
Di tempat yang tidak disebutkan namanya dan waktu, Ilmuwan (disuarakan oleh Alan Oppenheimer) telah menciptakan serangkaian makhluk kain seperti boneka kecil untuk melakukan setelah kemanusiaan sudah menghapus sendiri keluar. Makhluk, dikenal sebagai Stitchpunks, telah dibentuk komunitas sendiri, di bawah kekuasaan 1 (Christopher Plummer). Ketika 9 (Elijah Wood), tersembunyi dari pandangan, terbangun dan berteman 2 (Martin Landau), makhluk aneh menemukan sebuah dunia di mana khianat mesin mondar-mandir daerah dalam mencari jimat khusus.
Ketika 2 diseret oleh salah satu robot pemburu, 9 set keluar untuk mengambil dia, menjengkelkan 1, yang memperingatkan bahaya besar di depan. Dengan bantuan saudara nomor (termasuk Jennifer Connelly, John C. Reilly, Crispin Glover dan), 9 memasuki diketahui besar, tersandung pada jimat, yang merilis sebuah kengerian Stitchpunks belum pernah ditemukan sebelumnya.
Para Stitchpunks adalah ciptaan miniatur, karung goni makhluk dengan mata kamera iris dan zipper kuningan raksasa berjalan di perut mereka, yang terbuka untuk menemukan aksesori yang tak terhitung dan kemampuan mengungkapkan dalam film tersebut. Direktur Acker tahu makhluk-makhluk ini akrab, membangun tanah kosong pasca-apokaliptik bahaya bagi petualang kecil yang mengambil keuntungan dari ukuran dan misterius asal.
“Itu terjebak antara prestasi visual mencengangkan dan inersia bercerita…”
antusiasme Acker adalah mungkin kesalahan terbesar film dan unsur yang paling menarik, melainkan gambaran visual terjebak antara prestasi luar biasa dan inersia bercerita, berharap untuk menyampaikan parade keanehan mencolok, hanya untuk berulang kali kehilangan rasa dari pengarahan.
Bangunan dari cetakan film pendek, Acker datang di sebagai seorang anak di toko permen, memanjakan setiap keinginan Stitchpunk sementara produser eksekutif Tim Burton dan Timur Bekmambetov hati-hati menjaga punggungnya. 9 tumpukan pada penemuan fantasi oleh ton, bermain cepat dan longgar dengan aturan-aturan dunia untuk menciptakan rasa ketegangan menggigit kuku dari desain produksi yang menarik dari dunia steampunk dan novel grafis (perbandingannya terdekat akan menjadi actioner The Chronicles Mutan).
Tetes Acker pemirsa ke tengah-tengah film, mencegah periode aklimatisasi normal yang akan meningkatkan kekaguman itu. Sebaliknya 9 air mata di dalam kebingungan, penonton dipaksa untuk mengidentifikasi dengan 9 seperti biaya penuh uap ke dalam bahaya ia tidak sepenuhnya memahami. Ini merupakan pendekatan yang membingungkan yang setiap severs konsentrasi emosional, lebih suka wow mata dengan pemandangan fantastis daripada memukul jantung dengan motivasi lebih dalam merasa.
Yang hadir dalam film untuk visual kelezatan tidak akan kecewa. 9 telah momen spesial intensitas CG spons yang memisahkan gambar dari rutinitas normal karakter imut dan bahaya tumpul (orang tua hati-hati, ini adalah film kekerasan yang juga mencakup beberapa saat dengan efek strobe).
Acker menangkap campuran yang menarik yang aneh dan dunia lain, tetapi ia juga bekerja pada jadwal yang ketat dari sandiwara konvensional, mengeluarkan suatu urutan tindakan tentang setiap 10 menit untuk menjaga tingkat energi murah hati meremas. pengulangan tumbuh tua, bahkan untuk film 70-menit-lama, menyesakkan 9 dengan kebisingan bila waktu bisa saja dengan mudah dialokasikan untuk kelumpuhan beberapa yang sangat diperlukan.
Untuk kredit, 9 merupakan visi asli dan menyadari keanehan tersebut. Namun, ini film cacat dengan eksekusi retak, dibebani dengan resolusi yang mencapai cloyingly untuk langit. 9 guncangan tetapi tidak pernah stuns, mengerahkan usaha yang luar biasa pada beberapa kisah saya ragu akan menikmati setelah film berakhir. 

Title : 9

Artist : 1. Elijah wood
           2. Jennifer Connelly
           3. Martin Landau
           4. Christoopher Plummer
           5. John C. Reilly
           6. Fred Tatasciore
 Years : 2009

    abc